SOLOPOS.COM - Brina Pramesti menjadi pelari tercepat di Kota Jogja setelah memenangi lari 100 m putri di Porkot 2012. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

 

Brina Pramesti menjadi pelari tercepat di Kota Jogja setelah memenangi lari 100 m putri di Porkot 2012. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

JOGJA—Kecamatan Danurejan berhasil mendominasi di cabang olahraga renang dengan sembilan emas. Renang di gelar di Kolam Renang Umbang Tirto, Kota Baru, Minggu (25/11/2012).

Pahlawan dari Danurejan adalah Valeria Pauline yang berhasil menyapu bersih sembilan emas dari sembilan nomor putri. Sementara itu, di kelompok putra, giliran Kecamatan Umbulharjo yang unjug gigi. Dari sembilan emas yang diperebutkan, Umbulharjo mampu menggondol tujuh emas atas nama Guntur Alito. Sementara itu, Enggar Yudha Cahyandaru dari Kecamatan Kraton hanya kebagian dua emas.

Perolehan medali selengkapnya untuk cabang  renang yakni Kecamatan Danurejan menggondol sembilan emas dan enam perunggu, disusul Umbulharjo dengan tujuh emas, empat perak dan satu perunggu. Kecamatan kraton berhasil mendapatkan dua emas, lima perak dan satu perunggu.

Kecamatan Gondomanan meraih tujuh perak, Gondokusuman dapat dua perak dan Ngampilan dapat empat perunggu, Jetis dua perunggu sedangkan Tegalrejo, Kota Gede, Mergangsan dan Mantrijeron masing-masin hanya mampu memperoleh satu perunggu.

Dalam cabang olahraga renang, dilombakan baik putra dan putri yakni  100 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 66 meter dan 100 meter gaya dada, 66 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu, 66 meter gaya punggung, 133 meter gaya ganti serta 66 meter gaya bebas.

Mergangsan Dominasi Atletik

Sementara itu, di cabang olahraga atletik, Kecamatan Mergangsan tampil sebagai juara dengan mengumpulkan sembilan emas, tiga perak dan dua perunggu dengan total 74 poin. Peringkat dua ditempati Umbulharjo dengan satu emas, empat perak dan lima perunggu dengan nilai 24 dan disusul Kecamatan Mantrijeron dengan satu emas, empat perak dan dua perunggu dengan nilai 21.

Sedangkan sisa emas lainnya diambil Danurejan yang mendapatkan satu emas (17), tiga perak dan satu perunggu, Jetis mendapat dua emas dan tiga perunggu (17), Tegalrejo dua emas (14). Kraton dan Gondokusuman mendapatkan masing-masing satu perak sedangkan Gondomanan, Gedongtengen dan Kota Gede hanya mampu mendapatkan satu perunggu. Sedangkan tiga kontingen lain, Wirobrajan, Ngampilan dan Pakualaman nihil.

Koordinator pertandingan, Bambang Dewanjaya mengatakan ada delapan nomor yang dilombakan baik putra maupun putri yaitu 100 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 4×200 meter, 4×400 meter, tolak peluru dan lompat jauh. Cabor atletik diikuti oleh 160 peserta dari 14 kecamatan.

“Kami sengaja menggelar delapan nomor pertandingan karena sudah mewakili semua nomor untuk cabang atletik,” papar dia. Cabang atletik di gelar di Stadion Mandala Krida, Minggu (25/11/2012)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya