SOLOPOS.COM - Poster Pembukaan Porkab Semarang 2016 yang diunggah di grup Facebook MIK Semar, Jumat (11/11/2016). (Facebook.com-Sumarsono Son)

Porkab Semarang 2016 yang akan dibuka pada awal Desember mendatang akan dimeriahkan dengan beberapa penampilan kesenian.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Semarang 2016 akan dibuka secara resmi, Minggu (4/12/2016). Pada acara pembukaan agenda dua tahunan itu, akan ada beberapa penampilan kesenian, salah satunya 20 Hanoman muda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) melalui poster yang diunggah pengguna akun Sumarsono Son. Dalam poster tersebut, diinformasikan acara pembukaan akan digelar di Stadion Wujil, Jl. Jenderal Sudirman No. 100, Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sebelum 20 Hanuman muda beraksi, akan digelar juga sepeda santai, senam sehat, dan jalan sehat yang menjanjikan doorprize menarik. Satu unit sepeda motor, tiga sepeda gunung, tiga pesawat televisi, dan satu kulkas akan diberikan kepada peserta yang beruntung.

Acara pembukaan Porkab Semarang 2016 itu dapat diikuti semua lapisan masyarakat dengan biaya pendaftaran Rp25.000. Selain pertunjukan 20 Hanuman muda, event yang diselenggarakan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Semarang itu juga menampilkan pertunjukan kesenian lain, di antaranya Drum Blek Tombo Ati, Campur Sari Laras Ati, Tari Baru Kelinting, dan Tari Kuda Lumping.

Panitia juga menyediakan makanan ringan dan air mineral untuk setiap peserta yang mendaftar. Acara yang rencananya berlangsung hingga 11 Desember itu juga akan dibuka dengan upacara resmi.

Panitia acara pembukaan Porkab Semarang 2016 menjanjikan akan menambah doorprize jika jumlah peserta yang mengikuti lebih banyak daripada yang diprediksi sebelumnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya