SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Kontingen Kokap keluar sebagai Juara Umum cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo. Dari sembilan nomor yang dipertandingkan, Kokap berhasil membukukan delapan emas.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Nomor lead beregu putra menjadi satu-satunya kategori yang gagal dipuncaki kontingen Kokap. Medali emas disabet duet dari Wates yakni Apri dan Agung. Di nomor speed beregu putra, atlet Kokap Sabar dan Widodo tampil sebagai yang tercepat dengan rata-rata waktu 18 detik.

Di nomor speed perorangan putri, Puji Lestari dari Kokap tampil sebagai yang terbaik. Sebelumnya dia juga meraih medali emas di kategori lead perorangan putri.

Untuk kelas speed beregu putri, Puji Lestari dan Paryanti meraih medali emas dengan raihan waktu rata-rata 26 detik. Mereka diikuti Galih Raka dan Trivita dari Nanggulan yang harus puas mendapatkan perak, serta Rina Arisanto dan Rita Wulandari dari Girimulyo yang meraih perunggu.

Sekertaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Kulonprogo, Aris mengatakan, Kulonprogo memiliki banyak atlet panjat berbakat. Namun karena miskin fasilitas dan perhatian, banyak pula atlet yang terpaksa membela daerah lain.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya