SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

GUNUNGKIDUL—Persaingan antar kecamatan peserta Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gunungkidul kian memanas. Kecamatan Wonosari menyatakan siap mempertahan gelar juara umum, sementara Kecamatan Playen siap merebut gelar juara umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Wonosari tahun ini akan mempertahankan peringkat teratas” tuturnya kepada Harian Jogja. Pada Porkab 2010, Wonosari tampil sebagai juara umum menyisihkan Playen yang menguasai Porkab 2008.

Sementara itu ketika dihubungi secara terpisah, Koordinator Kecamatan Playen, Wibowo mengatakan, kecamatannya akan merebut kembali gelar juara umum yang lepas pada gelaran Porkab sebelumnya.

“Tahun ini kami mentargetkan juara pertama” tutur Wibowo. Kecamatan Playen tahun ini akan mengandalkan cabang olahraga atletik dan voli lapangan sebagai mesin medali mereka.

Meskipun suasana persaingan mulai terasa, Kecamatan Saptosari, peraih peringkat ketiga Porkab lalu memilih menjauhi persaingan dan berusaha mempertahankan prestasinya sebagai runner up.

Koordinator Kecamatan Saptosari, Kadaryanto mengatakan, kecamatan Saptosari kehilangan beberapa atlet unggulannya pada pekan olahraga tahun ini sehingga mereka mentargetkan untuk dapat mempertahankan prestasi selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya