SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

GUNUNGKIDUL-Pekan Olahraga Kabupaten Gunungkidul berakhir sudah. Wonosari, tuan rumah Porkab Gunungkidul berhasil mempertahankan gelar juara, bahkan memperbaiki rekor perolehan medali gelaran Porkab kedua tahun 2010 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kegiatan upacara penutupan dan penyerahan medali yang diadakan di Pendopo Sewokoprojo, Wonosari Gunungkidul Senin (22/10/2012) lalu, Wakil Bupati Gunungkidul Imawan Wahyudi mengalungkan medali emas ke 89 atlet Gunungkidul yang berhasil meraih puncak prestasi olahraga di tingkat kabupaten Gunungkidul.

Sekretaris KONI, Supardi mengatakan, masing-masing juara mendapatkan medali dan sertifikat sesuai dengan prestasi yang telah diraihnya. Supardi menambahkan, KONI Kabupaten Gunungkidul tidak menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dalam Porkab 2012 ini. “Kalau uang pembinaan nanti tergantung kebijakan kecamatan masing-masing” tuturnya kepada Harian Jogja.

Sementara itu, hingga Minggu (21/10/2012) malam beberapa pertandingan masih berlangsung. Termasuk dari cabang olahraga Karate yang berhasil dikuasai oleh tim Kecamatan Playen.

Pada cabang olahraga ini, tim Playen mendominasi dengan memborong tiga emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Playen berhasil mencuri emas melalui nomor Perorangan putra, Kumite putri kelas 50kg dan kumite perorangan putra kelas 50 kg. Sementara itu untuk kelas kata perorangan putri dmedali emas direbut kecamatan Semin, kata beregu putri dan kata beregu putra dikuasai oleh tim kecamatan Wonosari.

Dengan raihan ini, Playen memastikan diri sebagai runner up Porkab Gunungkidul dengan total perolehan 11 emas, 17 perak dan 11 perunggu. Sedangkan Wonosari menunjukkan dominasinya dengan meraih 31 emas, 24 perak dan 16 perunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya