SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/antaranews.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/antaranews.com)

WONOSARI—Hari kedua Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gunungkidul masih didominasi Kecamatan Ngawen dan Paliyan. Kedua kecamatan saling berbagai medali emas pertama dari cabang olahraga gulat gaya bebas yang mempertandingkan dua kelas, yaitu kelas 50 Kg putra dan kelas 90 Kg Putra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atlet gulat asal Ngawen, Afit Saputra yang turun di kelas 50 kg berhasil meraih medali perunggu setelah unggul atas lawan-lawannya sementara pegulat Wonosari, Ganjar Saputra harus puas mendapatkan perak. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh pegulat asal Karangmojo, Yoga Prasetya.

Menanggapi hasil pertandingan ini, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Gunungkidul, Bekti Setyanta mengatakan, hasil ini akan dijadikan evaluasi sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi 2013. “Mereka memang sudah lama dipersiapkan untuk Porprov” tutur Bekti ketika dihubungi Harian Jogja Selasa (16/10).

Bekti menambahkan, dengan hasil ini dia berharap hasil yang diperoleh Kabupaten Gunungkidul dalam Proprov 2013 nanti akan lebih baik dari Porprov sebelumnya. Pada Porprov 2011 lalu, Afit Saputra dan Erwin Fauliyanto masing-masing berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi kabupaten Gunungkidul. Terlebih menurut Bekti, waktu pelatihan untuk persiapan Porprov 2013 dilakukan selama satu tahun sehingga semakin mematangkan teknik para pegulat Gunungkidul.

Sementara hingga hari kedua klasemen sementara peraihan medali Porkab Gunungkidul 2012 untuk peringkat pertama diduduki oleh Kecamatan Ngawen dan Paliyan, sedangkan Karangmojo dan Wonosari menempati peringkat kedua dengan perolehan satu perak dan satu perunggu.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya