SOLOPOS.COM - Tim karate Kota Jogja merayakan kemenangannya dalam Porda XII, Selasa (22/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULTim karate Kota Jogja sukses mempertahankan gelar juara umum untuk keenam kalinya dalam Porda XII. Kota Jogja sukses mengumpulkan lima emas, lima perak dan enam perunggu.

Pelatih kepala tim karate Kota Jogja Sapti Dhani Hapsari menuturkan, kemenangan ini merupakan kebanggaan tersendiri. Ditambah lagi Kota Jogja bisa mempertahankan gelar untuk keenam kalinya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Kami sangat bersyukur bisa mempertahankan gelar sejak 2003 lalu. Inilah hasil kerja keras kami,” tutur dia kepada Harian Jogja di Gedung Serba Guna Siyono, Selasa (22/10/2013).

Lima emas tersebut didapat dari kumite-60 kg putra (Andri H), Kumite-75 kg putra (Alin Sukma P), kumite beregu putra, kata beregu putri dan kumite-50 kg putri (Puji K). Asisten pelatih Fitriyadi mengaku senang. “Ini sesuai target kami semula. Latihan intensif terus kami gelar demi mempertahankan predikat juara umum. Teman-teman berjuang dengan keras,” imbuh dia.

Sementara itu peringkat kedua diduduki kontingen Bantul dengan perolehan lima emas, dua perak dan enam perunggu. Sleman harus puas di posisi ketiga setelah mengumpulkan tiga emas, enam perak dan delapan perunggu. Kulonprogo menempati peringkat keempat dengan satu emas dan empat perunggu sementara tuan rumah harus puas di tempat terakhir dengan satu perak dan empat perunggu.

“Kami memang masih kalah kemampuan dengan kontingen lain. Semoga ke depannya hasilnya akan lebih baik lagi,” tutur Ketua Umum Pengkab FORKI Gunungkidul, Wibowo Purno Katoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya