SOLOPOS.COM - Atlet Bantul, Aji Sasongko terbang di lintasan downhioll Turgo, Kamis (24/10/2013). Aji hanya mampu mencatat waktu 2.30,50 menit.(JIBI/Harian Jogja/Gilng Jiwana)

Harianjogja.com, JOGJAPersaingan di nomor cross country (XC) dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY sangat ketat. Di nomor XC, seluruh pembalap diharuskan melibas lintasan tanah di Turgo sejauh enam putaran untuk kelompok putra dan tiga putaran untuk kelompok putri.

Berbeda dengan downhill yang hanya menggunakan lintasan menurun, nomor XC memaksa seluruh pembalap memeras tenaga untuk melibas tanjakan-tanjakan offroad sepanjang hampir 1 kilometer dengan sepeda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Davit yang hanya mampu meraih perak di nomor downhill mengatakan dirinya berencana membalas kekalahannya di dua nomor yang tersisa. Apalagi dia akan turun di kelas yang sama dengan Ditra di dua nomor lainnya.

“Saya akan berusaha lebih keras lagi di XC dan BMX. Mudah-mudahan besok kondisi fisik saya lebih baik karena hari ini (kemarin) kondisi saya sedang tak optimal sehingga tak mampu mencatatkan waktu terbaik,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya