SOLOPOS.COM - Atlet voli pasir Bantul Tria Purwanti (depan) menunggu serve saat melawan tim Jogja 1 di babak final voli pasir Porda DIY XII/2013 di Gunungkidul, Selasa (8/10/2013). (Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kota Jogja sukses mengawinkan medali emas cabang olahraga voli pasir pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013, Selasa (8/10/2013).

Keberhasilan ini sekaligus membuat Jogja keluar sebagai juara umum dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Porda dengan total empat emas dari cabang tinju dan voli pasir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Final berlangsung di lapangan voli pasir kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Pada kategori putra, pasangan Gilang Ramadhan/Ade Candra Rachmawan di tim putra Jogja 1 diadang tim tuan rumah Gunungkidul 1 yang diperkuat pevoli andalan DIY, Dadang Mustafa dan Tauhid Jalu Hernandi.

Tanpa banyak buang tenaga, Jogja 1 langsung tampil menekan sejak set pertama dan dengan mudah mengakhiri perlawanan tuan rumah dua set langsung dengan skor 21-16, 21-11.

Sementara itu di kategori putri, tim putri Jogja 1, Maria Dwiningtyas/Y. Purari Eka Setya berhadapan dengan senior mereka yang membela Bantul, Renindia Titis Juanita/Tria Purwanti. Lagi-lagi di kategori ini Jogja tampil dominan dan berhasil merebut emas setelah menang telak, 21-13, 21-13.

Kepada Harian Jogja, Maria dan Purari mengaku puas dengan keberhasilan ini, apalagi mereka mengalahkan tim yang lebih senior dalam pertandingan di babak final.

“Inginnya setelah ini kami akan coba untuk bisa masuk pelatnas, mudah-mudahan bisa terwujud,” ujarnya.

Jogja keluar sebagai juara umum voli pantai dengan total raihan dua emas, disusul Bantul dengan satu perak dan dan perunggu.

Adapun kontingen tuan rumah Gunungkidul hanya berhasil mendulang satu medali perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya