SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kontingen Jogja memuncaki klasemen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII dengan perolehan 130 emas, 102 perak dan 130 perak hingga pukul 17.00 WIB.

Ketua Umum KONI Jogja Iriantoko Cahyo Dumadi mengaku senang dengan perolehan tersebut. Ia mengaku dengan perolehan medali itu hampir pasti kontingen Jogja menjadi juara umum Porda XII.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau benar kami menjadi juara umum berarti kami bisa mencapai target untuk merebut kembali gelar juara umum yang sempat direbut Sleman pada Porda XI lalu,” papar dia kepada Harianjogja.com, Senin (28/10/2013).

Menurut pria yang akrab disapa Antok ini perolehan medali Jogja tidak datang begitu saja melainkan perlu perjuangan panjang. Gelar yang didapat pun sudah sewajarnya karena persiapan yang dilakukan sudah sejak lama dan dengan matang.

“Kami melakukan pemusatan latihan kota. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kami. Ke depannya akan lebih maksimal lagi dan diharapkan peran pemerintah Jogja lebih besar lagi,” papar dia.

Juara bertahan Sleman sementara menduduki posisi kedua dengan mengumpulkan 114 emas, 119 perak dan 109 perunggu. Bantul menempati posisi ketiga dengan perolehan 97 emas, 101 perak dan 119 perunggu disusul Kulonprogo dengan 19 emas, 26 perak dan 59 perunggu.

Sementara itu tuan rumah Gunungkidul menjadi juru kunci dengan perolehan 13 emas, 25 perak dan 53 perunggu. Meskipun menjadi juru kunci Ketua Umum KONI Gunungkidul Sumarno mengaku puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya