SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Kulonprogo melakukan sujud syukur usai mencetak gol kedua bagi Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Harapan tim sepak bola Gunungkidul untuk menyabet gelar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII 2013 sirna setelah ditekuk Kulonprogo 0-3 pada laga ketiga di Stadion Handayani, Selasa (22/10/2013).

Pelatih Gunungkidul Satsu Widodo menuturkan para pemainnya kurang memiliki motivasi untuk menang. Menurutnya masalah itu muncul lantaran atmosfer Porda kurang terasa.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Selain itu tim lain memang bermain dengan bagus. Latihan kami juga tidak maksimal karena beberapa pemain sibuk dengan kegiatan sekolahnya. Instruksi dari pelatih juga tidak jalan,” tutur dia.

Dalam pertandingan sore kemarin Kulonprogo unggul dalam penguasaan bola. Beberapa kali punggawa Kulonprogo hampir menjebol gawang Gunungkidul. Pada menit keempat sontekan pemain Kulonprogo bernomor punggung sembilan Wahyu T L pun mengoyak gawang Gunungkidul.

Di babak kedua, Kulonprogo masih dominan. Pada menit ke-66, Wahyu T L menggandakan keunggulan untuk Kulonprogo. Gol ketiga Kulonprogo dibuat pada menit ke-75 oleh M. Nur Ervan.

Gunungkidul sudah menelan tiga kekalahan. Satu laga terakhir tuan rumah adalah melawan Bantul pada 27 Oktober 2013 di Lapangan Piyungan.

Pada partai kedua tim Sleman bertemu dengan musuh bebuyutan Kota Jogja. Jogja menunjukkan taringgnya dengan menang 3-1. Martinus membuat hattrick untuk Jogja pada menit ke-30, 38 dan 40. Adapun gol balasan Sleman dicetak pada menit ke-49 oleh Bayu Aldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya