SOLOPOS.COM - Riko, Pemain Gunungkidul (kanan) berebut bola dengan pemain Sleman di Stadion Handayani, Wonosari, Jumat (18/10/2013).(JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Tim sepak bola putra Gunungkidul gagal meraih poin penuh dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII setelah ditekuk 0-2 oleh tim putra Sleman di Stadion Handayani Wonosari, Jumat (18/10/2013) sore. Kekalahan ini tidak sesuai dengan target pelatih yang ingin meraih poin penuh.

Sejak pertandingan bergulir para pemain Sleman terlihat mendominasi permainan. Para pemain Gunungkidul dibuat kepayahan mengimbangi Sleman. Gunungkidul sempat mendapat beberapa peluang namun gagal menjadi gol. Sleman berhasil unggul melalui Bayu Aldi. Pemain Sleman bernomor punggung 11 menjebol gawang Gunungkidul di menit ke-12. Hingga turun minum kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memasuki babak kedua, ritme permainan masih didominasi Sleman. Berkali-kali Sleman membahayakan gawang Gunungkidul. Akhirnya pada menit 16 Gunungkidul kembali kebobolan lewat tendangan jarak jauh gelandang Sleman bernomor punggung Chandra Lukmana.

Pelatih Gunungkidul Satsu Widodo mengakui keunggulan para pemain Sleman. Sebenarnya ada beberapa peluang untuk mencetak gol namun gagal mengeksekusinya. “Pemain kami masih grogi mengimbangi pemain Sleman,” katanya.

Sebelumnya asisten Pelatih Gunungkidul Marlan mengatakan, sebenarnya Gunungkidul mengincar kemenangan di laga perdana untuk mendongkrak moral para pemain Gunungkidul dalam menghadapi laga berikutnya. Namun ternyata gagal.

Sementara itu pada laga sebelumnya Kontingen Kota Jogja berhasil unggul 3-0 atas Kontingen Bantul di Stadion yang sama.Jadwal pertandingan selanjutnya di Stadion Handayani, Sabtu (19/10/2013), Gunungkidul kembali bertanding menghadapi Kota Jogja, dan Sleman kontra Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya