SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMANAtlet downhill Jogja Yavento Ditra Pranata berhasil menanggulangi tekanan Davit Iskandar dalam cabang olahraga sepeda downhill yang digelar di lintasan downhill Turgo, Sleman Kamis (24/10/2013). Ditempel ketat di sesi seeding run oleh Davit tak membuat Ditra keder. Ia justru memperlebar selisih waktunya di babak final dan menyabet emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013 dari cabang yang baru pertama kali digelar ini.

Melaju di lintasan sepanjang 1,5 km, selisih Ditra dan Davit di sesi seeding run tak sampai satu detik. Namun Ditra mampu membuktikan keunggulannya melibas lintasan tanah dengan sepeda. Di sesi final run, Ditra berhasil membukukan catatan waktu tempuh selama 2.13,34 menit. Sementara Davit hanya bisa mencatatkan waktu tempuh 2.16,56 menit dan harus puas di peringkat kedua dan menyumbangkan perak bagi Bantul. Sementara itu Jogja lainnya, Yudha Kusuma berhasil mencatatkan waktu tempuh selama 2.18,47 dan berhak atas medali perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada Harian Jogja, Ditra mengaku cukup senang dengan hasil yang diperolehnya. Namun ia belum dapat beristirahat Jumat (25/10/2013) dia akan bertanding untuk nomor cross country (XC) dan berlaga di nomor BMX besoknya. Meski begitu, ia optimistis dapat mendulang setidaknya dua emas dari tiga nomor yang diikutinya.

“Dua emas yang saya targetkan masing-masing dari downhill dan BMX. Kalau untuk XC persaingannya cukup ketat karena medan yang dilalui sangat berat dan butuh ketahanan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya