SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kontingen Bantul merajai cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013 dengan merebut 13 emas, 15 perak dan 11 perunggu.

13 Medali emas didapat dari nomor lari 400 m putri, lari 400 m putra, lari 5.000 m putra, estafet 4×100 m putra, estafet 4×100 m putri, lari 10.000 m putra, lempar cakram putra, lari 200 m putra, lompat tinggi putri, lari 800 m putri, lari 800 m putra, estafet 4×400 m putri dan estafet 4×400 m putra.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pelatih Bantul, Totok Supartana mengaku bangga dengan penampilan atletnya. “Anak-anak mampu mengaplikasikan instruksi pelatih. Kunci kemenangan ada di mereka,” tutur dia, Minggu (27/10/2013).

Perolehan 13 emas melampaui target karena Bantul sebenarnya hanya mengincar tujuh emas. Posisi kedua diduduki Sleman dengan sembilan emas, 10 perak dan sembilan perunggu. Tuan rumah, Gunungkidul menduduki tempat ketiga dengan tujuh, lima perak dan tiga perunggu.

Pelatih atletik Gunungkidul, Tupar mengaku bangga denga penampilan anak asuhnya. Meskipun belum bisa jadi juara umum, ia mengaku para atletnya sudah mampu menunjukkan kebolehannya.

“Pembinaan kami memang kalah start dengan daerah lain,” ucap dia.

Kontingen Kota Jogja menempati posisi keempat dengan perolehan empat emas, tiga perak dan delapan perunggu. Kulonprogo menjadi juru kunci dengan satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya