SOLOPOS.COM - Pertandingan sepak takraw Porda DIY. (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULKontingen Bantul menguasai cabang olahraga sepak takraw di Porda XII DIY. Dari empat nomor yang sudah dipertandingan, Bantul mampu merenggut tiga emas.

Pelatih Bantul, Surahno menuturkan Bantul meraih emas di nomor tim putra, tim putri serta regu putra. Satu gelar yang lepas yakni di nomor regu putri yang diambil Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Prestasi ini menunjukkan hasil kerja keras kami. Latihan intensif dilakukan jauh-jauh hari. Saya sangat bangga dengan hasil ini karena anak-anak sudah tampil maksimal,” papar dia, Rabu (23/10/2013).

Di nomor tim putri Bantul menempati peringkat pertama disusul Sleman dan Kulonprogo sedangkan di tim putra peringkat pertama juga dikuasai Bantul  yang disusul Sleman serta Gunungkidul. Bantul kembali menguasai regu putra dan disusul oleh Sleman serta Gunungkidul.Sementara itu nomor regu putri dikuasai oleh tim Sleman. Di nomor ini Bantul hanya mampu menempati posisi kedua yang disusul tuan rumah Gunungkidul.

Pertandingan masih menyisakan empat nomor yakni double event putra, double event putri, takraw hoop putra dan takraw hoop putri. Bantul berharap bisa kembali menguasai nomor-nomor yang masih dipertandingkan.

Bidang Pertandingan Suryadi menuturkan karena hanya ada lima tim maka pertandingan dibikin dalam sistem kompetisi penuh. “Setiap  tim saling bertemu dan yang memiliki poin paling banyak yang berhak menjadi juara. Setiap kemenangan akan diberikan dua poin,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya