SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kontingen Bantul sukses menunjukkan taringnya dalam Porda XII cabang olahraga sepak takraw dengan menjadi juara umum.

Pelatih sepak takraw Bantul Surahno menuturkan, Bantul sukses meraih lima emas, dua perak serta satu perunggu. Kelima emas tersebut didapat dari nomor tim putra, tim putri, regu putra, double event putra serta takraw hoop putra. Sementara itu dua perak disumbangkan dari nomor regu putri dan takraw hoop putri sedangkan satu perunggu disumbangkan double event putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Surahno mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhannya tersebut. “Sangat puas karena kami menambah dua emas dibanding Porda 2011 lalu,” tutur dia kepada Harian Jogja, Jumat (25/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan, penampilan tim putri Bantul mampu memberikan kejutan. Menurut dia, saat ini Bantul tak hanya menguasai nomor putra namun sudah memiliki andalan di nomor putri. Ia berharap atlet-atlet muda yang dimiliki bisa mencapai prestasi tertinggi.

Seksi pertandingan Suryadi menuturkan posisi kedua ditempati Sleman dengan mengumpulkan tiga emas, empat perak dan satu perunggu. Tiga dari regu putri, double event putri sedangkan empat perak disabet dari nomor tim putra, regu putra, hoop putra dan tim putri. Sementara itu satu perunggu didapat dari double event putra.

Tuan rumah Gunungkidul harus puas di posisi ketiga dengan satu perak  dan empat perunggu. Perak diraih di nomor double event putra. “Empat perunggu didapat dari tim putra, regu putra, regu putri da takraw hoop putri,” tutur dia.

Kulonprogo menjadi juru kunci dengan hanya mengumpulkan satu perak di double event putri dan satu perunggu di takraw hoop putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya