SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

Porda DIY 2015 untuk atlet dan pelatih Bantul akan mendapat bonus.

Harianjogja.com, BANTUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul memastikan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang mampu meraih emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII DIY 2015 di Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bonus itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para atlet dan pelatih yang mampu membawa Bantul menjadi juara umum di ajang multi event dua tahunan tertinggi di DIY.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Pora) Bantul Supriyanto Widodo mengatakan besaran bonus akan diberikan kepada peraih emas di kategori perorangan adalah sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk emas beregu senilai Rp6 juta.

“Namun ini masih sebatas usulan. Sampai saat ini besarannya baru kami hitung karena naik daripada usulan awal,” ujar Supriyanto, Jumat (30/10/2015).

Melalui pemberian bonus ini, lanjut Supriyanto, Kantor Pora Bantul berharap raihan prestasi menjadi juara umum mampu dipertahankan pada Porda XIV mendatang di Bantul. Adapun raihan total medali yang diraih Bantul pada Porda kali ini adalah 126 emas, 106 perak dan 136 perunggu.

“Untuk itu pembenahan dalam hal pembinaan akan ditingkatkan, termasuk juga anggaran untuk pembinaan di tahun depan,” ungkapnya.

Ketua KONI Bantul Subandrio mengatakan capaian 126 emas di Porda kali melebihi target awal yang dibebankan kepada kontingen. Sejak awal KONI Bantul menargetkan perolehan medali adalah 110 emas. Akan tetapi dalam perkembangannya, Bantul mampu melebihi target yang dibebankan.

“Agar mampu memertahankan prestasi juara umum sekaligus sebagai tuan rumah maka kami bebenah. Koordinasi semua cabor, termasuk di dalamnya mengenai perolehan medali yang ada,” ucap Subandrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya