SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Porda 2015 untuk cabang basket akan dipindah ke Klebengan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pengda Perbasi dan KONI DIY akhirnya memindah lokasi pertandingan
untuk basket pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika semula, pertandingan basket direncanakan dihelat di lapangan PGSD UNY, Wates, dalam perkembangannya dipindah ke GOR Klebengan, Sleman.

Adapun pelaksanaan pertandingan basket di Porda DIY 2015 dijadwalkan 20-24 Oktober. Sekum Perbasi DIY sekaligus Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DIY Andi Hirawan mengatakan pemindahan lokasi perhelatan didasarkan pada kondisi dan situasional.

Di mana jika pertandingan basket tetap digelar pada lapangan outdoor di PGSD UNY, dipastikan pertandingan sulit untuk diselenggarakan.

“Apalagi di sana tidak ada lampunya. Padahal kami butuh delapan jam untuk menggelar pertandingan per hari. Estimasinya, satu pertandingan butuh waktu dua jam,” ungkap Andi kepada Harianjogja.com, Senin (15/6/2015).

Atas pertimbangan tersebut, lanjut Andi, pihaknya akhirnya melakukan koordinasi dengan KONI Kulonprogo terkait dengan pemindahan lokasi pertandingan. Setelah survei dan mempertimbangkan radius jangkauan peserta, KONI DIY memutuskan memindah lokasi ke GOR Klebengan.

“Pertimbangan lain yang kami ambil adalah akses di sana. Selain mudah terjangkau, fasilitas juga memadai,” jelas Andi.

Meski demikian, Andi mengakui bahwa pemindahan lokasi pertandingan tersebut bukan tanpa kendala. Hal ini terjadi lantaran di GOR yang juga sebagai Kantor KONI Sleman tersebut akan ada renovasi lantai.

Namun, setelah melakukan koordinasi dengan pengelola GOR, renovasi lantai dipastikan selesai sebelum digelarnya pertandingan basket.

“Semua sudah kami perhitungkan. Soal entry by name untuk peserta juga sudah tidak ada masalah
lagi,” ucap Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya