SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

BANTUL-Kecamatan Sewon sementara memimpin klasemen Pekan Olahraga (Por) Pelajar Bantul.

Dari data yang dihimpun per Senin (25/2/2013) pukul 12.00 WIB, Sewon mengumpulkan 99 poin dari 13 emas, 8 perak dan 10 perunggu. Di tempat kedua ditempati Kecamatan Bantul dengan 67 poin dari 6 emas, 7 perak dan 16 perunggu. Sedangkan Kecamatan Pleret berada di tempat ketiga dengan 60 poin dari 8 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Kami memang menerapkan sistem poin untuk menentukan juaranya sesuai dengan aturan yang akan digunakan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Ada beberapa catatan yang kami tampung dari pelaksanaan hingga kemarin. Salah satunya peserta yang membludak,” kata Kasi Olahraga Kantor Pemuda dan Olahraga (Pora) Bantul, Singgih Riyadi kepada Harianjogja.com di Kantor Pora Bantul.

Ia mengaku akibat membludaknya peserta mencapai lebih dari 3.000 atlet telah membuat panitia kewalahan dalam waktu penyelenggaraan serta pendanaan. Untuk mengatasi permasalahan yang sama, dia mengaku ke depan akan diadakan seleksi terlebih dahulu untuk setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ke depannya mungkin kami akan mengajukan pendanaan yang lebih ideal. Ada juga usulan sebelum pelaksanaan Por Pelajar ada seleksi dulu setiap cabor. Bisa saja, ada sistem kuota. Namun kami tentu akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Bantul,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya