SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/anneahira.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/anneahira.com)

CILEGON—Tinggal selangkah lagi, tim sepakbola DIY lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013.
Hal itu lantaran tim asuhan Roy Gasper itu berhasil menghujani gawang Kalimantan Selatan dengan enam gol tanpa balas, Rabu (10/10/2012) sore di Stadion Krakatau Steel.
Pada pertandingan keduanya tersebut, pemain tim DIY, Martinus, berhasil menjadi bintang lapangan setelah mencetak hat trick ke gawang Kalsel. Sementara tiga gol lainnya diciptakan oleh Angga, Ronny dan Johan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat dihubungi Harian Jogja seusai pertandingan, Gasper mengakui bahwa permainan sebenarnya berjalan imbang. Diakuinya, Kalsel memberi perlawanan yang yang cukup merepotkan pertahanan anak asuhnya. “Hanya saja kami bermain lebih lepas,” tegas Roy Gasper.
Dibanding pertandingan sebelumnya, dirinya yang menjadi pelatih bersama Satmoyo Budi Santoso mengungkapkan, grafis permainan anak asuhnya mengalami peningkatan. ”Anak-anak bermain bagus setelah menang pada pertandingan pertama. Tentu mental mereka jauh lebih baik,” ujarnya.
Meski demikian, diakuinya, pada 20 menit pertama anak asuhnya bermain kurang variatif. Akan tetapi setelah dilakukan beberapa pergantian, permainan timnya cenderung membaik. “Baru setelah itu kami mampu lepas,” ujarnya.
Sementara untuk menghadapi Jateng sore ini (11/10/2012) yang pada pertandingan sebelumnya  meraih kemenangan 2-0 kontra Bali pada pertandingan kemarin, Gasper menetapkan minimal target imbang.

”Jika menang kami sudah dipastikan lolos karena Jateng pada pertandingan pertama kalah 0-2 dari Banten. Untuk saat ini dua tim yang berpeluang besar lolos adalah Banten dan DIY. Namun kami tak mau berandai-andai karena Jateng punya materi pemain bagus, terutama yang dari diklat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya