SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Populasi ulat bulu di Kabupaten Karanganyar masih dalam kondisi normal jika dibandingkan dengan daerah lain.

Demikian dijelaskan pakar ulat, Muhammad Syakir, yang juga Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) Kementerian Pertanian, saat berkunjung ke Karanganyar, Selasa (26/4/2011) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Syakir, populasi ulat bulu paling banyak memang di Probolinggo. Namun tidak menutup kemungkinan daerah lain seperti Karanganyar, populasi ulat bulunya juga semakin banyak. Karena itu, ia menyarankan agar setiap daerah mengembangkan musuh alami ulat bulu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Musuh alaminya itu jenis parasitoit, seperti semut angkrang yang sudah terbukti sangat efektif untuk mengurangi populasi ulat bulu. Harapannya agar populasi ulat bulu dapat dikendalikan,” ujar Syakir saat ditemui Espos di Jumantono, Selasa siang.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya