SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Anggota DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah, Poppy Darsono mengungkapkan anggota DPD RI sulit membantu daerah karena tidak memiliki kekuatan hukum.

“Kami tidak memiliki kekuatan hukum yang menyatakan bisa membantu masyarakat, seperti keterlibatan dalam pembuatan regulasi,” ungkap Poppy, saat mendengarkan aspirasi UMKM Kota Magelang di SMK Negeri 3 Kota Magelang, Rabu (27/7). Meski sulit, Poppy mengaku ia tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat yang telah memilihnya, termasuk warga Kota Magelang yang berada di Dapilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kesempatan itu, ia berdialog dengan sejumlah pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah, serta melihat langsung lokasi praktek siswa SMKN 3 Kota Magelang meliputi praktek tata boga dan tata busana.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menuturkan, usaha kecil jika hanya menunggu bantuan dari Pemerintah untuk pengembangan usaha mereka, maka akan sangat berat karena anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas. “Karenanya, kami menyemangati masyarakat untuk bisa mandiri,” jelasnya.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya