SOLOPOS.COM - Tim bola voli putri Popnas Jateng optimistis meraih gelar juara di perhelatan Popnas XIV. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 di Jateng dihadapi tim bola voli putri tuan rumah dengan mengandalkan atlet-atlet jebolan Proliga 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG Dua atlet bola voli putri jebolan kompetisi Proliga 2017, Ersandrina Devega Salsabila dan Geofani Safitri, menjadi andalan tim bola voli putri tuan rumah saat Popnas XIV 2017 Jateng yang bakal memulai pertandingan Kamis (14/9/2017) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Proliga 2017, Ersa bergabung bersama tim bola voli putri Petrokimia Gresik, sedangkan Fani berlatih bersama BNI Taplus Jakarta.  “Kedua bomber ini akan jadi andalan kami. Selain itu masih ada Mega Yuniar yang masuk tim ASEAN School Games [ASG] di Singapura beberapa bulan lalu,” ujar pelatih tim bola voli putri Popnas Jateng, Sutarno.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan adanya tiga amunisi berkelas internasional ini, Sutarno yang didampingi dua pelatih lainnya, Mugiyana dan Zulkarnaen, akan menjajal dua lapangan indoor bola voli di Kota Semarang, yakni di GOR Satria dan GOR UIN Walisongo dalam beberapa hari ke depan. Uji coba dua lapangan ini sebagai bagian dari penyesuaian kondisi lapangan, setelah tiga bulan melakoni pemusatan latihan di Kabupaten Banjarnegara.

Sebelum menjajal lapangan, tim bola voli putri Popnas Jateng sempat menggelar sejumlah pertandingan uji coba. Tercatat, sejak uji coba pertama tim putri belum mengalami kekalahan. Uji coba pertama menghadapi tim O2SN Jateng, tim putri unggul 3-1. Kemudian berlanjut dengan menghadapi klub bola voli profesional Vita Solo yang berakhir dengan kemenangan tim Popnas 3-1 pula. Hasil serupa diraih pula saat berjumpa tuan rumah TC, tim Porprov Banjarnegara.

Namun ketika menghadapi tim Popnas DIY Yogyakarta, Fani Cs dipaksa bermain lima set yang berkesudahan dengan kemenangan tipis 3-2. “Sekarang tinggal menyolidkan tim putri saja. Sisanya hanya hal-hal teknis permainan saja yang terus kami asah berulang-ulang. Tujuannya agar anak-anak semakin kompak, dan mampu menguasai permainan selama bertanding,” ujarnya sebagaimana dipublikasikan Tim Humas Popda Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (10/9/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya