SOLOPOS.COM - Atlet putra tenis Jateng bertanding melawan tim DKI Jakarta pada Popnas XIV 2017 di lapangan tenis Candi Golf Semarang, Kamis (14/9/2017). (JIBI/Semarangpoa.com/Istimewa- Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilalui dengan sukses oleh tim tenis putra Jateng yang menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen mereka.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim tenis putra menambah perolehan emas bagi kontingen tuan rumah setelah mengalahkan tim DKI Jakarta dalam nomor beregu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di lapangan tenis Candi Golf Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (14/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim Humas Popda Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis, mencatat tim tenis putra tuan rumah Popnas XIV/2017 itu sejatinya sempat mengalami demam lapangan pada putaran final.

Pada partai awal set pertama, Iswandaru Kusumo Putra sempat kalah dari DKI dengan skor 4-6. Atlet asal Blora ini belum mampu mengembangkan permainan pada set awalan.

“Setelah mendapat motivasi dari teman-teman, akhirnya Iswandaru mampu menunjukkan performanya. Set kedua dia unggul 6-2. Kemudian ditutup dengan kemenangan Daru 6-0 pada super tie break,” beber Purnomo, pelatih Jateng putra didampingi Andi Sutomo.

Kemenangan Iswandaru mempengaruhi pertandingan partai Kedua. Baik dari Jateng maupun DKI berusaha untuk bisa menguasai pertandingan. Perolehan skor pun saling kejar antara kedua atlet pada set kedua ini.

“Dari DKI yang namanya Udeda Muhammad juga bermain bagus. Kita set pertama menang 7-5,” jelas Purnomo.

Tidak mau kalah, Udeda mencoba mengejar ketertinggalannya. Atlet DKI ini bermain dengan spekulasi yang berhasil. Pada pertandingan yang cukup membuat tegang ini Udeda bermain prima dan menutup set kedua dengan kemenangan DKI 6-1.

“Tapi pada super tie break, Rindosa atas semangat teman-teman dan Pak Andi, bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil 10-0. Jarang ada super tie break yang hasilnya seperti ini,” ungkap Purnomo tanpa bisa menyembunyikan rasa senangnya.

Senada dengan Purnomo, Andi mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil kekompakan tim. Kemenangan ini, ia sebut menjadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya.

“Dari sini kita bisa melihat bahwa ternyata kemampuan kita cukup lumayan. Kita juga bisa membaca kekuatan lawan,” Andi berharap, “semoga ke depan akan menjadi lebih baik.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya