SOLOPOS.COM - Atlet sepak takraw putri Jateng yang bakal diturunkan ke Popnas XIV 2017 berebut bola saat menghadapi tim putri Popnas DKI Jakarta di lapangan indoor sepak takraw Kompleks Jatidiri, Semarang, Jateng, Jumat (25/8/2017).

Popnas XIV 2017 disongsong tim sepak takraw pelajar Jateng dengan melakukan laga uji coba dengan tim sepak takraw pelajar DKI Jakarta.

Semarangpos.com, SEMARANG Tim sepak takraw pelajar putri Jateng memoles serangan dan variasi permainan ketika melakoni laga uji coba melawan tim pelajar putri DKI Jakarta di Lapangan Indoor GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan itu dilakoni tim sepak takraw pelajar Jateng dalam rangka menguji coba kesiapan mereka tampil sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV, September 2017 mendatang. Hal itu terungkap dalam siaran pers humas kontingen Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Minggu (27/8/2017).

Tim putri DKI Jakarta yang diarsiteki duet pelatih Haris dan Agung datang dengan skuad yang sama dengan tim yang dibawa di Kejurnas PPLOP/SKO di Makassar, beberapa bulan lalu. Dari dua nomor yang dipertandingkan dalam enam partai, tim pelajar Jateng berhasil menyapu bersih semua partai.

Dalam latih tanding itu, tim pelatih juga melibatkan para atlet PPLOP Jateng yang baru bergabung tahun 2017 ini untuk menimba pengalaman bertanding. Pada nomor regu, empat tim putri Jateng hanya kehilangan satu set pada partai pertama. Namun, partai-partai berikutnya Fina Malihatuszzulfa cs berhasil mengalahkan tim DKI Jakarta dua set langsung.

Sementara itu, di nomor dobel, tim Jateng masih terlalu tangguh bagi tim DKI Jakarta. Ninda Anissa cs merebut kemenangan dua set di dua partai yang dimainkan. Pelatih tim putri Popnas Jateng Nurkholis mengatakan, bahwa tim putri sudah tampil sesuai dengan instruksi pelatih. “Mereka bermain lepas dan bisa memberikan banyak variasi serangan yang terus meningkat di tiap babaknya. Ini sebuah kemajuan dan harapannya permainan serupa dapat terus dipertahankan,” kata Nurkholis, Sabtu (26/8/2017).

Sedangkan di tim DKI Jakarta, pelatih tim sepak takraw putri Haris mengakui ketangguhan juara Kejurnas PPLOP/SKO 2017 ini. “Anak-anak sudah maksimal bertanding hari ini. Kami akui kualitas Jateng lebih di atas kita, jadi dari latih tanding ini kami dapat menimba ilmu dan strategi di Popnas mendatang,” kata Haris.

Rencananya tim putri Popnas Jateng akan tetap menggelar latihan rutin, dan menjadikan latih tanding ini sebagai latih tanding terakhir jelang Popnas pada 10-21 September 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya