SOLOPOS.COM - Taekwondoin Jateng Cannatya Westri Sekarning meraih medali emas pada nomor kyorugi -44 kg putri pada cabor taekwondo Popnas XIV 2017 Jateng di Hall UTC, Jl. Kelud Raya, Kota Semarang, Jateng, Selasa (19/9/2017). (JIBI/semarangpos.com/Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 memberikan enam medali emas bagi Jateng dari cabor taekwondo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim taekwondo Jawa Tengah kembali mendapatkan satu medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV dari laga di Hall UTC Jl. Kelud Raya, Kota Semarang, Jateng, Selasa (19/9/2017).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Pada hari terakhir pertandingan cabor ini di Popnas XIV 2017, atlet putri Jateng Cannatya Westri Sekarning yang turun di nomor kyorugi -44 kg mengalahkan atlet DKI Jakarta, Feltta Chaniago. Tampil hati-hati dan saling menunggu ditunjukkan oleh Cannatya dan Feltta. Namun pada beberapa menit selanjutnya, serangan dilakukan Cannatya melalui tendangan.

Sedangkan dua atlet putri Jateng lainnya, Lifiardiva Rasikah dan Reni Dwi Puji Astuti, kandas pada pertandingan penyisihan. Lifiardiva yang turun di nomor kyorugi -46 kg kalah dari atlet DKI Jakarta Dhamytha Fauziah Noor. Sedangkan, Reni Dwi kalah dari Syifa Indah (Jabar) pada nomor kyorugi -68 kg. Sementara itu, atlet putra Jateng Muhammad Nur Arifiansyah yang turun di kyorugi -55 kg putra, kalah dari Satria Nofri Mardani (Riau).

Pelatih taekwondo Popnas Jateng Lukman tetap mensyukuri hasil satu emas ini. Dia mengakui pada hari pertama dan kedua cabor ini, anak asuhnya memang banyak mendulang emas.

“Untuk hari terakhir, satu emas ini tetap kami syukuri. Kita sudah berusaha dan memang pada hari pertama dan kedua, kita banyak meraih emas. Anak anak sudah berusaha maksimal selama empat hari ini,” kata Lukman sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng untuk siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa sore.

Dengan tambahan satu medali emas yang dipersembahkan Cannatya Westri Sekarning itu, total medali yang diperoleh cabor taekwondo Jateng selama Popnas XIV 2017 berjumlah enam emas, tiga perak, dan dua perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya