SOLOPOS.COM - Zidni Rahma Amaly, siswi SMA Al Islam 1 Solo, menunjukkan medali emas yang diperolehnya dari cabor pencak silat kelas tunggal putri Popnas XIV 2017 di Auditorium Imam Bardjo, Kampus Undip Peleburan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilakoni dengan sukses oleh siswi SMA Al Islam 1 Solo, Zidni Rahma Amaly, yang tergabung dalam kontingen pencak sulat Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Siswi SMA Al Islam 1 Solo, Zidni Rahma Amaly, meraihkan satu medali emas bagi kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Ia diganjar medali emas setelah berlaga dalam cabang olahraga pencak silat kelas tunggal putri di Auditorium Imam Bardjo, Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Peleburan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditemui personel Tim Humas Popnas Jateng seusai menerima medali, Zidni mengatakan bahwa pencapaiannya dalam Popnas XIV 2017 itu menjadi penyemangatnya untuk berjuang di babak semi final yang akan digelar Senin (18/9/2017), di Auditorium Imam Bardjo, Kampus Undip Peleburan, Kota Semarang, Jateng. Hari ini, Zidni akan berjuang di kelas tanding G putri. Dengan medali emas yang telah diraihnya itu, Zidni merasa lebih bersemangat memberikan yang lebih baik lagi bagi kontingen Jateng.

”Senang, bangga dan haru menjadi satu. Karena tidak sedikit yang harus dikorbanin untuk mendapatkan ini semua,” ujar Zidni sebagaimana dikutip siaran pers Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Minggu.

Untuk menghadapi semi final, hari ini, siswi SMA Al Islam 1 Surakarta ini mengatakan sudah mempersiapkan segalanya. ”Tinggal ngencengin doa dan ikhtiar saja untuk besok,” kata Zidni.

Sementara itu, Sigit Invantoro, pelatih tim pencak silat Jawa Tengah mengatakan pencapaian Zidni itu tentunya menjadi penyemangat untuk meraih target tiga emas. Di cabang olahraga ini, ada 11 atlet silat Jateng yang lolos pada babak semi final dan satu atlet yang akan menghadapi laga final.”Semuanya tanding Senin. Sebelas semifinal dan satu final tentunya sudah membuat kami bangga. Harusnya tiga target emas bisa tercapai. Syukur-syukur bisa lebih,” papar Sigit.

Selain emas yang diraihkan Zidni, tim pencak silat Popnas Jateng hingga Minggu sore sudah mengoleksi satu medali perak dari kelas tunggal putra yang diraihkan Muhammad Khoiru Mahfuth, dan dua medali perunggu yang salah satunya disumbangkan Hasna Shalekha; Adelia Rahma Danty dari kelas ganda putri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya