SOLOPOS.COM - Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng (kanan) dan desainer Dimas Moshe Dayat memperlihatkan konsep dekorasi penyelenggaraan sepakbola Popnas. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 di Jateng dirancang pelaksana laga cabang olahraga sepak bola berlangsung memikat sehingga penuh kenangan.

Semarangpos.com, SEMARANG Penyelenggaraan pertandingan untuk cabang sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di dua venue, yaitu Stadion Citarum Kota Semarang dan Stadion Pandanaran, kompleks GOR Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, bakal dikemas memikat. Panpel sepak bola dari Asprov PSSI Jateng ingin event tersebut meninggalkan kesan yang baik serta penuh kenangan bagi penonton maupun peserta.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Menurut Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng, pihaknya menggandeng event organizer (EO) yang berpengalaman untuk mendesain agar event sepak bola Popnas XIV 2017 di Jateng penuh greget bagi penonton. Penonton bukan hanya disuguhi tontonan pertandingan, tapi lorong pintu masuk stadion dan dalam arena akan dipajang photo booth dan baliho yang menggambarkan popnas dengan pernik-pernik Jawa Tengah-nya.

“Kami tak mau ketika masuk lapangan, penonton hanya menonton laga, bersorak terus pulang. Penonton harus nyaman, senang dan bergairah untuk datang ke stadion. Caranya ya bikin suasana yang berdaya tarik dan meninggalkan kenangan,” kata Johar saat ditemui Tim Humas Popnas Jateng di Kantor Asprov PSSI, Citarum, Kota Semarang, Rabu (6/9/2017).

Ditambahkan dia, konsep yang bakal diusung di laga sepak bola Popnas XIV 2017 di Jateng, yaitu menempatkan maskot Popnas di pintu masuk dengan photo booth tempat penonton bisa selfie. Selain itu, panggung untuk penyerahan medali bagi para juara juga didesain secara khusus.

Pada bagian lain, Dimas Moshe Dayat, desainer dari EO  yang akan menghias venue sepakbola Popnas XIV 2017 Jateng mengatakan pihaknya akan menyulap arena pertandingan sehingga menciptakan daya pikat bagi penonton. ”Kami sudah menyiapkan sebuah dekoratif yang kental dengan semangat anak muda, karena ini ajang Popnas. Nantinya ada maskot Popnas, photo booth dengan gambar-gambar logo, branding, tulisan yang menciptakan semangat, dan lain-lain. Harapannya penonton senang saat menyaksikan bola,” kata desainer yang mengonsep  Liga Suratin dan Liga Nusantara tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya