SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan sepatu roda. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Popnas XIV 2017 dilalui tim sepatu roda Jateng dengan mengumpulkan medali-medali sesuai target.

Semarangpos.com, SEMARANG — Cabang olahraga ekshibisi sepatu roda di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 yang dipertandingkan di Lapangan Sepatu Roda, Semarang. Sabtu (16/9/2017), memberikan tambahan dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu bagi kontingen tuan rumah, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih tim sepatu roda popnas Jateng, Erlangga Ardianza Wibowo, mengatakan bahwa hasil itu sesuai target, meskipun sedikit meleset. Kendati target nomor 1.000 m putra tepat memperoleh medali emas, namun untuk nomor 1.000 m putri hanya mampu menempati urutan kedua.

“Untuk nomor 1.000 m putra kami mampu sesuai target, di mana Yosua Samolala Buaya, mampu menjadi yang terbaik, dengan menyabet medali emas. Catatan waktunya pun sempurna, yakni 1.33.25 menit. Sementara untuk 1.000 m putri kami meleset, di mana Ghea Ivana Kusuma Rachma hanya mampu berada di urutan kedua, dengan meraih medali perak, kalah dari kontingen asal DI Yogyakarta, ia pun hanya mampu meraih waktu 1.38.85 menit,” katanya seusai laga, Sabtu.

Untuk nomor 10.000 m, Jateng juga mendapatkan medali emas, melalui atlet Muhammad Zulfikar yang mampu mengempaskan dua rivalnya dari Jatim dan Jabar. Zulfikar mampu mencatat waktu 17.59.64 menit. Sementara itu, untuk 10.000 m putri, Abigail Guinevere Puteri Nimas Ayu hanya mampu bertengger di urutan ketiga. Ia kalah dari tim asal Jabar dan DKI Jakarta.

“Ya sesuai target, di mana medali emas masih bisa kita raih di dua nomor tersebut. Kemudian kami masih ada satu nomor lagi, yakni 15.000 m, Minggu [/17/9/2017], dimana target emas harus bisa kita raih. Ya, meski ini pertandingan eksebisi, dari hasil dua hari ini kita jadi tahu kualitas atlet sepatu roda Jateng patut diperhitungkan, kami masih bisa lebih unggul dari Jabar, Jatim, dan DKI Jakarta yang notabene rival berat kita,” paparnya dalam release Tim Humas Popnas Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya