SOLOPOS.COM - Ilustrasi medali emas Popnas XIV 2017 di Jateng. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 membuahkan sukses kontingen sepak takraw Jateng setelah menaklukkan Riau pada partai final nomor tim putra.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kontingen Jateng sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 melalui nomor tim putra. Bertanding di Lapangan Indoor Futsal Kampus Undip Tembalang, Viko Dwi dkk. berhasil menaklukkan perlawanan tim Riau dengan skor total 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sempat unggul mudah saat regu pertama tampil dengan skor 2-0, regu kedua Jateng harus bekerja keras menutup pertandingan dengan skor 2-1. Pelatih kepala tim sepak takraw putra Popnas Jateng, Setyo Budi, mengaku gembira atas keberhasilan anak-anak asuhnya menyumbang medali emas untuk Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hasil ini mudah-mudahan bisa memacu kami, untuk merebut medali-medali emas di dua nomor lainnya seperti beregu dan dobel yang masih memainkan partai penyisihan,” ujar Setyo seusai laga di Lapangan Indoor Futsal Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Minggu (17/9/2017).

Sementara itu, di tim sepak takraw putri di bawah bimbingan pelatih kepala Nurkholis, Ninda Annisa cs. masih menjalani babak perdelapanfinal untuk dua nomor, yakni dobel dan beregu. “Harapan dan optimisme tetap sama seperti tim putra. Kami akan berjuang maksimal mempertahankan gelar juara umum seperti saat penyelenggaraan Popnas XIII/2015 Jabar lalu,” harap Nurkholis sebagaimana dipublikasikan Tim Humas Popnas Jateng melalui siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (17/9/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya