SOLOPOS.COM - Tim sepak takraw Jateng menyumbang satu medali perak nomor beregu putri di Lapangan Indoor Futsal Kampus Undip, Tembalang, Semarang, Minggu (17/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 tak mulus dilalui tim sepak takraw Jateng yang gagal mewujudkan tarhet medali emas dari nomor beregu putri.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim sepak takraw putri Jateng gagal menyabet medali emas setelah ditundukkan secara mengejutkan oleh Sulawesi Barat dalam partai final nomor sepak takraw beregu putri dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Bermain di Lapangan Futsal Indoor Kampus Undip Tembalang, Kota Semarang, partai final yang dihelat Minggu (17/9/2017) sore itu berjalan cukup sengit.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Tim sepak takraw beregu putri Jateng sejatinya lebih dulu unggul pada set pertama dengan skor 21-15. Namun, pada set kedua, tim Sulawesi Barat membalikkan keadaan dengan 17-21, berturut-turut di set ketiga, tim Sulbar akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor akhir 19-21.

Seusai pertandingan pertandingan, kapten regu putri Jawa Tengah, Fadia Tasyafa menuturkan hasil tersebut cukup mengejutkan baginya dan tim mengingat bidikan dalam partai final tersebut secara mengejutkan meleset dari perkiraan. “Mungkin sudah senang dulu karena di set pertama bisa menahan mudah. Kemudian di set kedua mulai drop. Terus terang kami kecewa dengan hasil ini,” ucapnya seusai prosesi pengalungan medali.

“Sebetulnya kalau tidak drop mungkin bisa. Karena memang target diawal emas. Kacek sedikit,” imbuhnya. Selanjutnya, tim sepak takraw putri masih akan bermain dalam multievent dua tahunan ini di nomor doble putri yang akan diawali dengan babak penyisihan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya