SOLOPOS.COM - Ilustras canamg olahraga tenis. (JIBI/Harian Jogja/google image)

Popnas XIV 2017 masih memberikan harapan kepada kontingen Jateng untuk menambah medali emas dari cabang olahraga tenis lapangan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Cabang olahraga tenis lapangan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV masih menyimpankan harapan bagi kontingen Jawa Tengah untuk menambah perolehan medali emas. Iswandaru Kusumo P. dan Rafli Feby Putra, dua petenis Jateng harus meladeni pasangan Rizal Muzaqir dan M. Adhitya dari Jawa Barat dalam babak final nomor ganda putra, Senin (18/9/2017) ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siaran pers Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Minggu (1/9/2017), mencatat Iswandaru dan Rafli berhak mendapat tiket final setelah berhasil mengalahkan pasangan Daniel Valentino dan Ari Fahresi dari Jawa Timur, Minggu siang. Iswandaru dan Rafli mengunci kemenangan atas Jatim dengan poin 2-0 (6-3, 6-4).

Dalam pertandingan ini, Iswandaru dan Rafli sempat harus kerja keras meladeni overhead smash yang diberikan Jatim. Namun, dengan bermain sabar. pasangan Jateng akhirnya mampu memupuskan harapan pasangan Jatim melangkah ke final. ”Harapan untuk mendapat emas kini ada di ganda putra. Insya Allah satu emas lagi dari ganda putra ini,” ujar Purnomo, pelatih tim tenis putra Jawa Tengah.

Sebelumnya, di partai tunggal, Iswandaru harus mengakui kemampuan M. Althaf dari Jawa Barat. Iswandaru dikalahkan atlet Jawa Barat itu dengan poin (2-1) skor 4-6, 6-2, 11-9 pada pertandingan yang berlangsung dari pukul 09.15 hingga 11.10 WIB. Sementara itu, masih di partai ganda, Rindosa Wijaya juga harus rela menyerahkan tiket final kepada Odeda Arazza setelah ditekuk dengan poin 1-2 (3-6, 6-1/5).

”Di final besok, kami akan memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah. Kami optimis untuk bisa mendapatkan emas lagi,” ujar Iswandaru seusai pertandingan yang dihelat di lapangan tenis Candi Golf Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya