SOLOPOS.COM - Pesilat Jateng Ar Faishal Khamas meraih emas kelas A 39-43 kg putra, Senin (18/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-TimHumas Popnas Jateng)

Popnas 2017 diramaikan pesilat-pesilat pelajar Jateng yang tak putus menyumbang medali emas.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kocek medali kontingen tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 semakin berisi, Senin (18/9/2017). Cabang olahraga pencak silat kembali menyumbangkan sekeping medali emas dan tiga keping perunggu pada hari ketujuh dipertandingkannya cabang olahraga itu di Auditorium Imam Barjo, Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalan, Kota Semarang, Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Medali emas dari cabor pencak silat tersebut disumbangkan pesilat Ar Faishal Khamas di kelas A 39-43 kg putra. Ia meraih emas setelah mampu mengalahkan pesilat asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Yuriawan, dengan skor 3-2.

Sementara itu, tiga keping perunggu yang ditambahkan kontingen Jateng dalam Popnas XIV 2017, disumbangkan oleh pesilat M. Choirul Tamam Saiful Rahman di kelas F putra, Sherly Qutrotunaini di kelas E putri, dan Muhammad Bukhori Setiawan di kelas D putra.

“Besok, di hari terakhir, Jateng masih mengirimkan delapan pesilat untuk mengikuti babak final. Kami harap, medali emas bisa bertambah untuk Jateng, mengingat saat ini Jateng, di hari kedua total masih mendapatkan dua medali emas, satu perak, dan lima medali perunggu, sementara target kami tuga emas, semoga besok emas kita masih bertambah,” kata Pelatih Cabor Pencak Silat Jateng, Sigit Infantoro, Senin (18/9/2017).

Sementara itu, seusai pengalungan medali emas kepada anak asuhnya, pelatih cabor pencak silat Jateng, Sigit Infantoro, berharap hasil maksimal bisa diraih semua anak asuhnya, Selasa ini. “Selain mendapatkan medali, kami juga meloloskan delapan wakil kami di pertandingan final besok. Target kami berharap yang terbaik. Yang jelas anak-anak sudah berjuang. Semoga besok lebih maksimal lagi,” jelasnya sebagaimana dikutip siaran pers Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Kedelapan atlet pencak silat Jateng yang akan berlaga di babak final, Selasa (19/9/2017) ini, adalah Safira Dwi Meilan di kelas D putri, Triana Ragil Rahmayani di kelas D putri, Kana Tania Wijaya di kelas H putri, Zidny Rahma Amaly di kelas G putri, Amar Abdullah Dani di kelas H putra, Khoirudin Mustakim di kelas C putra, Barata Putra di kelas E putra, serta Wildan Nur Faiz di kelas G putra. Masih ada asa bagi pencak silat Jateng untuk menepati tiga medali emas yang ditargetkan kontingen tian rumah dalam Popnas XIV 2017 ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya