SOLOPOS.COM - Lifter putri Siti Nafisatul Hariroh beraksi di vebue angkat besi Popnas XIV 2017 di Hotel Semesta, Kota Semarang, Jateng, Kamis (14/9/2017). (JIBI/Semarangpoa.com/Istimewa- Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 diawali lifter Siti Nafisatul dengan mempersembahkan medali emas pertama bagi Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lifter putri Siti Nafisatul Hariroh mempersembahkan emas pertama bagi kontingen tuan rumah, Jawa Tengah, pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, Kamis (14/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siti menjadi yang terbaik setelah membukukan angkatan total 169 kg (76 kg snatch dan 93 kg clean and jerk). Perak diraih lifter Lampung Nur Vinata Sari dengan total angkatan 152 kg (71 kg snatch dan 81 kg clean and jerk). Disusul lifter Sumut Yolanda Putri dengan nilai 149 kg (69 snatch dan 80 clean and jerk).

Kontingen angkat besi Jateng meraih medali perak dari Yasin Muhammad di kelas 62 kg putra. Yasin membukukan total angkatan 259 (snatch 115 kg dan 144 kg clean and jerk). Sedangkan, medali emas diraih Halim S. Muhammad (Lampung) dengan angkatan 262. Sementara itu, medali perunggu oleh Arri Pramudia (Kalbar) dengan angkatan 220 kg.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Urip Sihabudin mengatakan medali emas pertama Jateng ini bisa menjadi tuah bagi perjuangan atlet-atlet tuan rumah pada ajang multicabang dua tahunan itu. Masih banyak cabang olahraga dan nomor-nomor andalam Jateng pada Popnas XIV 2017 yang belum memulai perlombaan.

“Harapan kami, emas dari Siti Nafisatu ini bisa menjadi pemancing emas lain bagi Jateng. Perjuangan masi cukup panjang. Ini baru permulaan. Kami berharap atlet Jateng fokus penuh dan tampil maksimal,” tutur Urip seusai perlombaan angkat besi Popnas XIV 2017 di Hotel Semesta, Kota Semarang, Jateng, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, pelatih angkat besi Jateng Eko Santoso mengatakan, emas Siti Nafisatu ini sudah di prediksi sebelumnya. Nafisatu, kata dia, tampil baik dan percaya diri sejak dari angkatan snatch pertama. Dari tiga beban yang dilalui, ia berhasil mengangkat tanpa kesalahan atau gagal. Begitu pula pada angkatan pertama dan kedua di clean and jerk.

“Kami masih punya peluang di beberapa kelas yakni 85 kg putra dan atas 85 kg putra. Dua nomor ini akan tampil pada Sabtu [16/9/2017] nanti. Kami berharap lifter Jateng bisa fokus dan meraih kepingan emas bagi provinsi ini,” tandasnya sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya