SOLOPOS.COM - Laga tim bola voli putra popnas Jateng dan DIY di GOR UIN Walisongo Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa- Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilalui lancar oleh tim bola voli putra Jateng yang berhasil menjadi juara pool.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim bola voli putra tuan rumah membuktikan janji memberikan hasil terbaik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dalam pertandingan kedua, Sabtu (16/9/2017), tim voli putra Jateng berhasil mengungguli Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan Jateng atas DIY terpaut tipis. Susul menyusul angka pada set terakhir sempat membuat GOR UIN Walisongo Kota Semarang, Jateng bergemuruh. “Hasilnya, di set awal hingga akhir, Jateng vs DIY adalah 24-26, 25-21, 23-25, 25-19, dan 19-17. Semoga emas bisa terulang kembali,” ujar Odi Hermanto, pelatih tim voli Jateng putra.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari hasil pertandingan tersebut, tim bola voli putra Jateng berhasil bertengger sebagai juara pool. “Selanjutnya kami akan tanding melawan Riau sebagai runner up pool A,” terang Figola Rashad Yudha, quicker tim bola voli putra Jateng yang juga banyak menyumbangkan poin bagi timnya.

Kemenangan ini, kata dia, merupakan buah dari keseriusan dari kontingen bola voli popnas Jateng dalam menjalani latihan. Selanjutnya, ia dan tim akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih gelar juara. “Lawan Riau, kami akan memberikan yang terbaik lagi,” lanjutnya sebagaimana dikutip siaran pers Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

Di sisi lain, pelatih tim DIY, Agus Purwadi mengatakan bahwa permainan kedua tim sama-sama bagus. Baik Jateng maupun DIY, menurutnya memiliki kekuatan yang seimbang.  “Hanya faktor keberuntungan. Seperti yang kita saksikan, hasilnya juga sangat tipis,” ujar Agus Purwadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya