SOLOPOS.COM - Pejudo Jateng, Shanny Catur (putih), menghadapi pejudo Kalimantan Selatan, Nurul M., dalam Popnas XIV 2017 di Hall Unika Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 tak dilalui mulus oleh kontingen judo Jateng yang hanya memperoleh satu medali perunggu pada hari pertama.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pejudo putri Jateng Shanny Catur hanya menyumbangkan medali perunggu pada cabang olahraga judo Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Hall Unika Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2017).

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Turun di kelas -63 kg putri, Shanny yang berasal dari Brebes, mengalahkan pejudo putri asal Kalimantan Selatan, Nurul M. Sedangkan diperebutan tempat ketiga di kelas +63 kg putri, pejudo Jateng, Puri Mahardika, harus mengakui keunggulan dari Sri Marheni asal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu, di kelas putra – 81 kg, Rizal Khami harus menyerah pada babak awal dari pejudo asal Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Fakhri. Nasib sama juga dialami oleh Ardia Nur Ramdani yang kalah dari pejudo asal Bali, I Gede Agastya, pada klas +81 kg putra.

Dengan hasil itu, praktis pada hari pertama pertandingan cabor judo yang memperlagakan empat kelas, yaitu putra -81 kg, + 81 kg, putri -63 kg, dan + 63 kg, tim judo Jateng hanya memberikan satu perunggu dari kelas putri – 63 kg. Meski demikian perjuangan atlet judo Jateng tetap mendapatkan apresiasi.

“Semua atlet sudah menunjukkan perjuangan yang maksimal di empat nomor pada hari pertama ini . Tapi kami akui persiapan yang minim, tempat dan sarana yang minim mungkin ada dampaknya,” kata pelatih judo Popnas Jateng, Vera Saraswati, sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis malam.

Tidak kalah penting, Vera menyampaikan permintaan maaf sebenar-besarnya kepada semua masyarakat Jawa Tengah terkait kegagalan meraih medali emas di laga hari pertama ini. Pihaknya tetap optimis dan yakin, pada hari kedua dan berikutnya, pasukannya bisa mempersembahkan medali emas untuk Jateng.

Pada hari kedua cabor judo akan mempertandingkan klas putra -60 kg dan -66 kg. Sedangkan klas putri -48 kg, -52 kg, dan -57 kg. “Kita masih ada kesempatan di pertandingan hari kedua. Tim Jateng menurunkan di semua klas baik putra dan putri. Anak-anak yang penting berjuang dahulu secara maksimal untuk pertandingan besok,”pungkas Vera.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya