SOLOPOS.COM - Manager Tim Anggar Popnas Jateng, Nurudin, menerima hadiah dari Ketua Umum Ikasi, Kukuh Birowo, yang disampaikan oleh ketua panpel cabang olahraga anggar popnas di Hall MAJT, Jumat (15/9/2017) sore. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilakoni dengan sukses oleh tim anggar Jateng dengan meraih gelar juara umum cabor ekshibisi itu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Skuad anggar Jawa Tengah berhasil menorehkan prestasi menjadi juara umum cabang olahraga ekshibisi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 itu. Pertandingan-pertandingan cabor itu telah digelar di Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa-Jumat (12-15/9/2017).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Anggar Jateng meraih tiga medali emas, tujuh medali perak, dan dua medali perunggu dari 12 nomor yang dipertandingkan. Sementara itu, Riau berada di posisi runner up dengan tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Lalu, disusul Jawa Timur, dengan dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Jateng mulai menduduki posisi teratas perolehan medali sejak hari kedua pertandingan cabor ekshibisi itu, Rabu (13/9/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Tiga medali emas Jateng dipersembahkan Lilik Rahmawati (individu degen putri), tim beregu degen putra, dan tim beregu floret putra.  Sementara itu, medali perak Jateng dipersembahkan Latifa Callula (individu degen putri), Fauzan Maruf (individu degen putra), Yusuf Aprilian (individu floret putra), Yulian M. Adhitama (individu sabel putra), tim beregu sabel putri, tim beregu floret putri, dan tim beregu sabel putra.  Sedangkan, dua medali perunggu diraih Dinda Dwi Aryanti (individu sabel putri) dan tim beregu floret putri.

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Kukuh Birowo, mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan para atlet anggar Jateng. Torehan yang dicatatkan hingga hari terakhir pertandingan membuat kontingen anggar Jateng memimpin perolehan medali terbanyak di cabang olahraga anggar Popnas XIV 2017.

Dia percaya semua atletnya akan menjadi andalan anggar Jateng pada ajang yang lebih tinggi. “Kami selalu optimistis dalam setiap ajang untuk juara umum di cabang olahraga anggar. Di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Jawa Timur tahun kemarin kami menjadi juara umum. Di Popnas kali ini kami bersyukur dengan predikat juara umum ini,” kata Kukuh sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng untuk siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (15/9/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya