SOLOPOS.COM - Perolehan medali Popnas XIV 2017 Jateng. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Popnas XIV 2017 memaksa Jateng bersaing ketat untuk menempati urutan ketiga klasemen medali.

Semarangpos.com, SEMARANG — DKI Jakarta hingga Senin (18/9/2017) memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Jawa Tengah dengan koleksi 45 medali emas, 32 perak dan 40 perunggu. Sementara kontingen tuan rumah, Jateng, masih harus bersaing dengan Jawa Timur untuk menempati urutan ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi kedua klasemen sementara perolehan medali Popnas XIV 2017 di Jateng itu ditempati kontingen Jawa Barat. Sejauh ini, Jabar telah membukukan catatan perolehan 35 medali emas, 30 perak, dan 40 perunggu.

Sementara itu, Jateng dan Jatim masih bersaing ketat memperebutkan peringkat ketiga karena sama-sama meraih 27 emas. Meski demikian, tuan rumah Jateng lebih beruntung karena berhasil menghimpun medali perak lebih banyak, yakni 26 keping ditambah 41 keping medali perunggu, dibandingkan Jatim yang hanya mencatatakan perolehan 21 medali perak dan 36 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Urip Sihabudin mengatakan penyelenggaraan Popnas XIV 2017 hingga hari ke-6 berjalan lancar. “Tidak ada kendala berarti, hanya kemarin di arena panahan sedikit terkendala karena angin kencang,” katanya.

Sejumlah cabang olahraga, lanjut dia, sudah menyelesaikan pertandingan. Hingga dua hari ke depan menjelang penutupan, kata dia, masih ada sejumlah cabang yang akan menyelesaikan pertandingan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya