SOLOPOS.COM - Perolehan medali Popnas XIV 2017 Jateng. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Popnas 2017 tetap hanya menempatkan Jateng di 3 besar klasemen sementara perolehan medali.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kontingen Provinsi Jawa Tengah tak beranjak dari posisi tiga besar klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Jawa Tengah. Hingga Selasa (19/9/2017) malam, Jateng tercatat meraih 37 emas, 32 perak, dan 48 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk sementara, Jawa Tengah berhasil meninggalkan Jawa Timur di peringkat empat yang sempat bersaing ketat dalam perolehan medali. Tambahan medali emas Jawa Tengah pada hari ketujuh pergelaran Popnas XIV 2017 tersebut antara lain berasal dari cabang gulat, pencak silat, renang, dan tarung derajat.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, peringkat pertama pada klasemen sementara perolehan medali masih ditempati DKI Jakarta dengan 52 emas, 38 perak, dan 40 perunggu. Sementara posisi kedua ditempati Jawa Barat dengan 43 emas, 40 perak, dan 48 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan provinsi tuan rumah berpeluang berada di tiga besar. “Hingga dua hari menjelang penutupan masih ada medali emas yang masih diperebutkan di sejumlah cabang olahraga,” katanya.

Cabang-cabang tersebut, lanjut dia, merupakan olahraga andalan Jawa Tengah untuk meraih pundi-pundi emas. Ia optimistis Jawa Tengah bisa meraih peringkat tiga besar di klasemen akhir. “Kalau mau mengejar peringkat dua masih ada kemungkinan, tapi kalau peringkat satu terlalu berat,” katanya.

Popnas XIV akan ditutup Rabu (20/9/2017) ini dengan upacara penutupan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya