SOLOPOS.COM - Laga kesebelasan Jateng versus Banten dalam perempatfinal cabor sepak bola Popnas XIV di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/9/2017) sore. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa- Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilalui lancar kesebelasan pelajar Jateng hingga ke babak semifinal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kesebelasan Jawa Tengah memastikan langkah ke semifinal setelah mengalahkan Banten dengan skor 1-0 lewat gol Rakasurya Handika pada menit ke-82 dalam laga perempatfinal Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/9/2017) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raka memiliki posisi asli sebagai kiper dan dimasukkan timnya pada menit ke-64 menggantikan Ardigo Prasetyo untuk mengisi posisi striker. Pada pertandingan ini, skuad Jateng hanya membawa satu pemain pengganti, sebab dua pemain terkena hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu, satu pemain cedera, dan tiga pemain masih di Iran mengikuti Asian School Games.

“Kami sudah mencoba memainkan Raka sebagai striker sejak pertandingan penyisihan grup melawan Maluku Utara pada Kamis [14/9/2017] lalu. Hanya dia yang bisa kami andalkan untuk mengganti posisi pemain yang kelelahan di babak kedua. Kami bersyukur dia membuat kejutan dengan mencetak gol kemenangan. Entah ini keberuntungan atau dia benar-benar punya potensi sebagai penyerang,” ungkap Asisten Pelatih Jateng, Andreas Tri Widagdo seusai laga.

Sebagaimana dipaparkan dalam siaran pers Tim Humas Popnas Jateng, Sabtu, gol Raka terjadi setelah tendangan Irfan Jauhari dimentahkan kiper Banten dan menghasilkan sepak pojok. Pada momentum itu, Raka menyambut bola sundulan rekannya, Saddam Emirudin, yang memanfaatkan sepak pojok Agung Prasetyo.

Dalam pertandingan Sabtu sore itu, kedua tim saling melakukan jual beli serangan sejak babak pertama. Gol Raka menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga wasit Ari Brata dari Jambi meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Sementara itu, di laga perempatfinal final lainnya, di Stadion Wujil, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, kesebelasan pelajar Papua mengalahkan Sumatra Utara dengan skor 2-0. Lalu pada Sabtu pagi, Jawa Barat memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan DI Yogyakarta dengan skor 2-1. Satu lagi tim yang memastikan lolos ke semifinal adalah Jawa Timur yang mengalahkan Riau dengan skor 3-1.

“Kami di babak semifinal akan menghadapi Papua di Stadion Citarum, Senin (18/9/2017) sore. Di pertandingan itu, dua pemainyang terkena akumulasi kartu sudah bisa bermain. Lalu kami akan kedatangan tiga pemain yang baru saja pulang dari Iran. Hanya Ulul Albab yang tidak bisa bermain karena cedera tangan,” tandas Andreas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya