SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga bola voli. (JIBI/Solopos/Dok.)

Popnas XIV 2017 diawali tim bola voli Jateng dengan menaklukkan Banten.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim bola voli Jateng putra mengalahkan Banten pada hari pertama turun lapangan. Kemenangan ini menjadi permulaan cantik bagi tim asuhan coach Odi Hermanto untuk mempersembahkan yang terbaik pada pertandingan selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR UIN Walisongo, Semarang, Jateng, tim bola voli putra tuan rumah mampu menekuk tim Banten dengan hasil akhir 3-1. Pada set awal, Jateng memimpin dengan skor 25-17. Penempatan bola yang akurat dari putra Jateng berhasil merobek pertahanan lawan. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jateng putra pada set awal.

Permainan agresif tim Jateng di set pertama sempat membuat pemain Banten minder. Berulang kali pelatih Banten menyemangati putra daerah Banten untuk tidak takut melawan tim Jateng. “Ayo, jangan takut,” teriak pelatih dari sisi lapangan.

Merasa di atas angin, ritme permainan Jateng mulai berubah pada set kedua. Perubahan ini menjadi sasaran empuk Banten untuk mengambil kesempatan mencuri poin dari tim Jateng. Pada set kedua, Jateng harus menerima kekalahan dari Banten dengan skor 18-25.

“Iya, set kedua anak-anak tampaknya ingin cepat selesai, sehingga mereka mengubah ritme permainan,” ujar Odi Hermanto, pelatih tim Jateng putra, seusai pertandingan.

Tidak mau kalah, tim bola voli putra Jateng dapad Popnas XIV 2017 itu kembali bangkit. Dengan smash-smash keras, akhirnya Jateng mampu menyudahi pertandingan setelah unggul 25-16 dan 25-15 pada set ketiga dan keempat.

“Secara keseluruhan ini pertama anak anak main. Bisa dibilang ini dalam kondisi penjajakan. Insya Allah besok akan all out. Kami akan lebih baik lagi,” kata Odi sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng untuk siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (15/9/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya