SOLOPOS.COM - Lifter pelajar, Ahmad Imron Hanafi, menyumbang emas bagi Jateng pada Popnas XIV, Sabtu (16/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa- Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 kembali mencatat sukses tim angkat besi yang menyumbangkan lagi medali emas untuk kontingen Jateng>

Semarangpos.com, SEMARANG — Lifter atau atlet angkat besi pelajar Jawa Tengah menyumbang emas lagi medali emas bagi kontingennya pada hari kelima Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV, Sabtu (16/9/2017). Lifter Ahmad Imron Hanafi menjadi yang terbaik pad kelas 85 kg putra dengan total angkatan 252 kg (112 kg snatch dan 140 kg clean and jerk).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Imron Hanafi mencatatkan angkatan lebih baik ketimbang lifter Jatim Enggal Pratama dengan total angkatan 247 (107 snatch dan 140 kg clean and jerk) yang menempati posisi runner up sehingga memperoleh medali perak pada nomor itu. Sedangkan, medali perunggu dipungut Ismail Nyoman (Jabar) dengan total angkatan 230 kg.

Selain Imron Hanafi, tim angkat besi pelajar Jateng yang bertanding di Popnas XIV 2017 juga menyumbangkan medali perunggu melalui angkatan Putri Ayunda yang bertanding di kelas di atas 63 kg putri, Anis Nur Romadani (kelas 63 kg putri), dan Ibnu Prabowo (kelas atas 85 kg putra).

Dengan demikian, tim cabang olahraga angkat besi Jateng dalam popnas ini mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak, dan tiga perunggu. Jateng menempati urutan ketiga perolehan medali untuk cabor angkat besi.

Kabid Binpres Pengprov Persatuan Angkat Berat/Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jateng Hadi mengatakan meski tak sesuai target, namun para lifternya sudah tampil bagus dalam Popnas XIV 2017 di Jateng ini. “Ibnu Prabowo yang sebelumnya kami gadang-gadang meraih emas hanya meraih perunggu. Tapi dia sudah tampil maksimal. Kami juga meminta maaf belum bisa memenuhi target tiga emas yang diharapkan. Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk berbenah ke depan. Karena kami membuat program dalam siklus empat tahunan. Nantinya akam diperbaiki,” tutur Hadi sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

Setidaknya, prestasi lifter Jateng kali ini berhasil memperbaikin prestasi dibanding Popnas XIII Jabar 2015 lalu. Lampung keluar sebagai juara umum cabang angkat besi dengan empat emas, tiga perak, dan satu perunggu. Kemudian Jabar di peringkat kedua dengan tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu.

popnas XIV, popnas 2017, voli Jateng, popnas Jateng

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya