SOLOPOS.COM - Ilustrasi medali. (JIBI/Solopos/Dok.)

Popnas XIV 2017, Selasa (19/9/2017), ini bakal diramaikan empat taekwondoin Jateng yang bakal berlaga di Hall UTC.

Semarangpos.com, SEMARANG — Taekwondoin Jawa Tengah hanya memberikan satu medali perak dan satu medali perunggu pada laga lanjutan cabang olahraga taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Hall UTC, Jl. Kelud Raya, Kota Semarang, Jateng, Senin (18/9/2017).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Pada hari ketiga dipetandingkannya cabor taekwondo di Popnas XIV 2017 ini, Jateng yang menurunkan empat atletnya hanya mendapatkan sekeping medali perak melalui atlet putri Dwita Isriyan Kusumawati dan sekeping medali periunggu dari atlet putra Hananta Aqsal Farrasheva.

Turun di kelas kyorugi -55 kg putri, Dwita harus menyerah dari atlet Jawa Barat atas nama Hisma Azzahra. Pertarungan kedua taekwondoin ini berjalan seru dan ketat. Hanya saja baik Dwita dan Hisma masih berhati-hati dalam melakukan serangan. Hingga akhirnya Dwita kalah dan merelakan medali emas direbut oleh Hisma Azzahra.

Sedangkan di kelas kyorugi -52 kg putri, Dinda Putri Lestari kandas di pertandingan kedua setelah dikalahkan atlet Jambi, Indriani Respati. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Dinda menang atas atlet DI Yogyakarta, Endah Tri Wulandari.

Di laga lain, atlet putra di kelas kyorugi -59 kg, Fahad Abdurrahman Sasongko terhenti di pertandingan ketiga setelah kalah dari taekwondoin Sumatra Barat Derry Parsyanto. Sedangkan pada kelas kyorugi -68 kg putra, Hananta Aqsal Farrasheva meraih perunggu bersama Aditya Rocky Setyawan (DI Yogyakarta). Pada babak semifinal, Hananta Aqsal kalah dari atlet Jabar, Fatkhur Rozi.

Pelatih taekwondo Popnas Jateng Lukman tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan anak asuhnya pada hari ketiga diperlombakannya cabor taekwondo di Popnas XIV 2017 ini. Dia melihat seharusnya atlet putri Jateng yang turun di kyorugi -55 kg, Dwita Isriyan, dapat meraih medali emas.

“Dwita sudah berusaha sepanjang pertandingan. Mungkin masih kurang beruntung saja. Mudah-mudahan di hari terakhir [Selasa, 19/9/2017], kami bisa memberikan medali emas untuk Jateng,”kata Lukman seperti dikutip siaran pers Tim Humas Popnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Pada hari terakhir cabor taekwondo, Selasa ini, tim Jateng akan menurunkan empat atletnya yang terdiri tiga putri dan satu putra. Tiga putri akan bertarung di nomor kyorugi -44 kg, -46 kg, dn -68 kg. Sedangkan satu atlet putra turun di nomor kyorugi -55 kg.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya