SOLOPOS.COM - Sebanyak 300 siswa SMKN 8 Solo menampilkan tari kolosal bertajuk tari Pelangi pada acara pembukaan Popnas XIV 2017 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Selasa (12/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Popnas XIV 2017 diramaikan pembukaannya oleh 300 penari dari Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 300 penari tampil memeriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (12/9/2017) malam. Ke-300 penari yang merupakan pelajar SMKN 8 Solo itu menampilkan tari kolosal berjudul Pelangi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai dengan namanya, para peraga tari Pelangi yang tampil juga menggunakan bendera berwarna-warni, yakni merah, kuning, merah muda, dan hijau. Bendera itu dikibar-kibarkan sebagai alat untuk menari. Para penari itu tampil selama 10 menit lebih.

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Putri Indonesia 2015 Pandu Pembukaan]

Sebelum penampilan tari kolosal itu, acara pembukaan dimeriahkan defile 34 kontingen yang tampil pada Popnas XIV 2017 di Jateng yang berlangsung selama satu setengah pekan, Selasa-Kamis (12-21/9/2017). Selain penampilan Tari Pelangi dan defile para atlet, acara pembukaan juga dimeriahkan dengan marching band dari Akademi Kepolisian (Akpol).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya