SOLOPOS.COM - Tim basket putri SMP Kota Solo berpose sebelum bertanding di ajang Pekan Olah raga Pelajar (Popda) Soloraya di lapangan basket SMAN 1 Sragen, Selasa (29/3). (Istimewa)

Popda Soloraya 2016 diwarnai dengan tim basket putra dan putrid Solo yang melaju ke babak final.

Solopos.com, SOLO — Tim basket putra dan putri tingkat SMP Kota Solo sukses melenggang ke babak final ajang Pekan Olah raga Pelajar (Popda) Soloraya 2016 setelah menundukkan lawan-lawan di semifinal. Mereka selangkah lagi jadi kampiun jika berhasil menang di laga pamungkas yang digelar di lapangan basket SMAN 1 Sragen, Rabu (30/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim basket putri melewati pertandingan pertama tanpa perlu berkeringat lantaran menang walkover (WO) atas tim Klaten, Senin (28/3/2016). Tim didikan Tugimin ini melaju ke semifinal setelah Klaten didiskualifikasi karena masalah keterlambatan. Sedangkan di semifinal Solo berhasil melewati adangan dari tim Karanganyar, Selasa (29/3/2016).

Sebenarnya, tim yang diperkuat sembilan pemain ini tengah melakoni pertandingan final kontra Wonogiri. Akan tetapi, laga pamungkas tersebut mesti ditunda karena cuaca buruk. Padahal Solo sudah unggul hingga memasuki quarter ketiga dengan skor, 17-6.

“Hujan deras membikin pertandingan dihentikan dan dilanjutkan Rabu. Kami jelas berharap bisa menang di partai final,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengkot Perbasi Solo, Koesasih Atmoyo, kepada wartawan, Selasa.

Tim ini bermaterikan pebasket muda dari empat sekolah. Mereka adalah Michele (SMPN 3), Relly, Shinta (SMPN 26), Monica, Maurilla, Larissa, dan Marcella (SMP Bintang Laut),  Stella serta Agri (SMP Kalam Kudus).

Sementara itu, tim putra mengawali perjuangan dengan menaklukkan Boyolali dengan skor telak, 66-6, di pertandingan pertama. Di semifinal tim besutan Daniel ini menyingkirkan tuan rumah Sragen. Kemenangan dengan skor, 52-31, ini membikin Solo lolos ke final. Di partai puncak mereka ditantang tim Karanganyar.

“Partai final putra akan berlangsung setelah game tunda tim putri. Semoga kami bisa merebut dua gelar di cabang olah raga ini,” imbuh Koesasih.

Tim putra ini juga diperkuat sembilan pemain belia. Mereka adalah Valent, Satrio, Jason, Jose, Bagus, Vincent, dan Alan (SMP Bintang Laut), Daron serta Langgeng dari SMP Warga. Apabila berhasil tampil sebagai juara, tim basket SMP putra dan putri Solo akan mewakili Soloraya di Popda Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Semarang, akhir Mei 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya