Tutup Iklan

Popda Kota Semarang Libatkan 1.500 Atlet

Popda Kota Semarang Libatkan 1.500 Atlet

SOLOPOS.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Semarang Agus Riyanto menyematkan jaket secara simbolis kepada para peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang 2018, di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Humas Setda Kota Semarang)

Popda Kota Semarang digelar 20-28 Februari mendatang dengan melibatkan 1.500 atlet.

Solopos.com, SEMARANG — Sekitar 1.500 atlet pelajar dari berbagai sekolah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang 2018 yang berlangsung mulai 20-28 Februari mendatang. “Kegiatan Popda ini untuk mempersiapkan atlet yang nantinya jika menjadi juara akan bertanding di tingkat provinsi,” kata Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Semarang Agus Riyanto di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2018).

Pembukaan gelaran Popda yang diikuti kalangan pelajar mulai tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat itu berlangsung di Stadion Citarum Semarang. Agus menjelaskan Popda merupakan kegiatan olahraga rutin dari tahun ke tahun untuk kalangan atlet pelajar yang diharapkan bisa menghindarkan mereka dari pengaruh-pengaruh negatif.

Diakuinya, pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan narkoba sekarang ini marak di tengah masyarakat dengan menyasar, khususnya kalangan generasi muda yang menjadi penerus bangsa. Artinya, kata dia, kegiatan olahraga, apalagi dengan kompetisi semacam itu akan menjadi salah satu upaya untuk mengasah generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Ya, sekaligus mempersiapkan mereka secara jiwa dan raga untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa. Kader-kader seperti mereka ini yang dibutuhkan bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda, Olahraga, dan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Nur Syamsi menyebutkan ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Kota Semarang 2018. “Ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan untuk tingkat SD dan sederajat, kemudian untuk sekolah menengah pertama [SMP] dan sederajat ada 22 cabang olahraga yang dipertandingkan,” katanya.

Kemudian, kata dia, untuk jenjang SMA, sekolah menengah kejuruan (SMK), dan madrasah aliyah (MA) terdapat sebanak 25 cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang tersebut. Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain karate, pencak silat, taekwondo, senam, sepak bola, sepak takraw, panahan, atletik, bulu tangkis, voli, renang, dan tenis meja.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Rusia Buka Asa ke 16 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup B

Rusia beranjak ke posisi dua dengan koleksi tiga poin setelah mengalahkan Finlandia 1-0.

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.