Ilustrasi popcorn (freepik)

Solopos.com, SOLO – Popcorn merupakan salah satu camilan yang sangat mudah ditemui. Camilan ini biasanya disantap sambil menonton bioskop. Selama ini, popcorn sering dianggap sebagai makanan tak sehat. Namun, siapa sangka makanan ini ternyata cocok dikonsumsi pelaku diet.

Dikutip dari Times of India, Kamis (11/7/2019), popcorn yang tidak dimasak menggunakan microwave merupakan salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Sebenarnya, popcorn yang tidak sehat itu adalah yang mengandung perasa dan pewarna tambahan.

Nah, tahukah Anda apa saja manfaat popcorn? Simak ulasannya berikut:

Melancarkan pencernaan

popcorn mengandung whole grain yang memiliki kandungan serat sehat, sehingga mudah dicerna tubuh. Serat tersebut membantu meningkatkan metabolisme, menghilangkan lemak, dan melancarkan pencernaan.

Rendah kalori

Serat sehat di dalam popcorn membuat perut kenyang lebih lama. Kandungan seratnya cukup tinggi sementara lemaknya rendah, jadi makanan ini sangat ideal dikonsumsi pelaku dietBeberapa hasil penelitian menyebut makan pocorn lebih baik dibandingkan keripik kentang. Popcorn merupakan makanan yang tidak mengandung kalori jahat jika dikonsumsi tanpa tambahan bumbu.

Kaya antioksidan

Popcorn terbuat dari jagung yang kaya antioksidan, salah satunya polifenol. Zat tersebut berkhasiat mencegah peradangan, sehingga meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko perkembangan sel kanker.

Beberapa hal itu menjelaskan popcorn merupakan salah satu makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Tapi, pastikan popcorn yang dikonsumsi tidak memiliki kandungan mentega atau tambahan bumbu berlebihan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten