SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ponsel pintar terbaru dari Oppo diprediksi bakal menggunakan fitur qi wireless charging. Fitur anyar tersebut memungkinkan pengisian daya baterai smartphone dilakukan tanpa kabel.

Kabar penggunaan fitur qi wireless charging diketahui dari munculnya nama Oppo dalam anggota konsorsium di situs Wireless Power Consortium (WPC). Sayangnya, belum diketahui pasti kapan tepatnya Oppo masuk dalam daftar keanggotaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (15/1/2019), Oppo diketahui mengajukan paten wireless charging. Sampai saat ini, belum ada satu pun ponsel Oppo yang mengusung fitur tersebut. Jadi, kemungkinan besar ponsel terbaru Oppo yang dirilis pada 2019 memanfaatkan fitur pengisian daya nirkabel.

Ekspedisi Mudik 2024

Fitur qi wireless charging telah disematkan di ponsel buatan Samsung, Galaxy S9, dan Apple, Iphone X. Jika Oppo telah menjadi anggota WPC, maka kemungkinan besar ponsel pintar yang diproduksinya bakal mengusung fitur qi wireless charging. Ponsel Oppo Find X atau One Plus 7/7T diprediksi menjadi yang pertama mendukung fitur qi wireless charging.

Sebagai informasi, Wireless Power Consortium (WPC) adalah wadah untuk berbagai pengembang dan pabrikan ponsel untuk berkolaborasi demi memunculkan fitur pengisi daya nirkabel. Sejumlah vendor besar seperti Apple, Samsung, Huawei, ZTE, Panasonic, Sony, dan lainnya telah terdaftar sebagai anggota WPC. Jadi, beberapa produk vendor tersebut telah memakai fitur qi wireless charging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya