SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO - Sebuah smartphone biasanya memiliki daya baterai dari 3.000 hingga 5.000 mAh. Bagi pengguna yang merasa kurang dengan daya tersebut akan menggunakan powerbank yang biasanya memiliki kapasitas 10.000 mAh.

Namun, sebuah perusahaan di China, Hisense, membuat ponsel anyar yang memiliki daya baterai sangat besar. Bahkan, daya baterainya menyamai sebuah powerbank yakni mencapai 10.010 mAh. Dikutip dari Gizmochina, Rabu (13/11/2019), ponsel ini diberi nama KingKong 6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, Hisense tak langsung membenamkan satu baterai berdaya 10.010 mAh ke ponsel tersebut. Total daya baterai itu terbagi dalam dua bagian. Di unit ponsel terpasang baterai berdaya 5.510 mAh. Sementara di case-nya ada baterai 4.500 mAh.

Ekspedisi Mudik 2024

Menariknya, pengguna tak perlu menggunakan port USB untuk mengoneksikan case dan ponsel agar memiliki daya baterai yang besar. Hisense sudah menempatkan sebuah teknologi pin pogi di bagian belakang yang membuat koneksi bisa terpasang otomatis.

Selain baterai yang besar, ponsel ini juga dibekali spesifikasi yang cukup gahar. Hisense KingKong 6 dibekali dengan layar 6,52 Inci dengan mengusung resolusi HD+. Belum diketahui, prosesor apa yang dibenamkan di smartphone ini.

Namun, sudah diketahui besaran RAM-nya yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara memori internalnya mencapai 128 GB dan dibekali sidik jari di bodi belakang. Tersedia pula tiga kamera belakang dengan komposisi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera kamera depan beresolusi 8 MP.

Sayangnya, belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis. Sejauh ini, kabar kehadirannya baru ramai di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya