SOLOPOS.COM - Liquipel/Jibiphoto

Liquipel/Jibiphoto

JAKARTA–PT LQP Asia mencoba masuk ke pasar Indonesia dengan memperkenalkan teknologi Liquipel yang membuat perangkat elektronik dan ponsel pintar menjadi tahan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liquipel adalah teknologi pelapis anti air yang disemprotkan dalam bentuk uap (partikel nano) ke gadget atau alat elektronik.

GM Sales & Marketing PT LQP Asia Hendru Susilo mengatakan, dengan teknologi itu gadget dan perangkat elektronik tak rusak lantaran diserbu air. Selain di ponsel pintar dan tablet, teknologi tersebut juga dapat diterapkan di kamera dan bluetooth.

“Di tahap awal, kami memperkenalkan dulu produk ini ke pasar Indonesia sehingga kami belum pasang target penjualan. Perkenalan kami lewat Indocomtech,” tutur Hendru usai peluncuran Liquipel, Jumat (2/11).

Perusahaan akan menyasar pengguna ponsel pintar dan tablet ekonomi B ke atas. Di awal, perusahaan memasarkan produk hanya di Jakarta.

Bila respon pasar bagus, perusahaan akan ekspansi ke Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Perusahaan sudah bermitra dengan Wii Shop, Telesindo Shop, dan Palm.

Sebelum masuk Indonesia, Liquipel datang ke Amerika Serikat, Australia, Malaysia, dan Hong Kong. Di keempat negara itu, menurut Hendru, respon pasar bagus.

“Sampai-sampai di Australia Liquipel dijual bundling dengan ponsel pintar iPhone 5. Di sini, kami sedang mencari mitra untuk bundling,” papar Hendru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya